Menu

Mode Gelap

Parlemen · 14 Jun 2024 09:19 WIB ·

Lasarus Serahkan 3 Ekor Hewan Qurban, Untuk Warga Menyumbung Tengah


 Lasarus Ketua Komisi V DPR RI saat menyerahkan hewan qurban secara simbolis kepada warga Menyumbung Tengah Perbesar

Lasarus Ketua Komisi V DPR RI saat menyerahkan hewan qurban secara simbolis kepada warga Menyumbung Tengah

SINTANG| Pojokkalbar.com.
Ketua Komisi V DPR-RI, Lasarus, menunjukkan kepeduliannya di hari raya Idul Adha dengan didamping pengurus DPC PDIP kabupaten Sintang Yohanes Rumpak menyerahkan tiga ekor hewan qurban kepada masyarakat RT 04/RW 05, Kelurahan Menyumbung Tengah, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang pada Jumat (14/6/2024).

Lasarus saat memberi sambutan dihadapan masyarakat Menyumbung tengah

Lasarus memilih wilayah tersebut untuk menunjukkan kontribusinya dalam memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Ia berharap dengan adanya bantuan ini, ekonomi masyarakat dapat meningkat, terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan daging selama perayaan Idul Adha.

“Hari ini kita serahkan satu dan nanti menyusul 2 ekor lagi. 3 Qurban ini dari DPD PDIP, DPC dan Banteng Muda Indonesia. Sapi 3 kita serahkan. Tadinya kita mau ada dua di tempat lain, tapi karena ini saya lihat yang hadir banyak, ada MABM, dan lain-lain , kesulitan juga, kita tambah tentu ini tidak cukup. Tapi nanti bisa diatur soal membaginya bagaimana kita serahkan kepada panitia. Ini bentuk silaturahmi, di bulan baik hari baik jelang Idul Adha. Saking langkanya saya 15 tahun jadi anggota DPR baru sekali ini saya ke sini. 20 tahun mengabdi di DPR mulai Kabupaten sampai DPR RI baru kali ini ke sini, Makanya saya minta ampun minta maaf baru kali ini silaturahmi. Saya kangen tempat ini. Tapi saya pilih momen dan waktu yang tepat sehingga silaturahmi menjadi sesuatu yang tidak pertama dan terakhir saya mulai dan selanjutnya banyak diskusi dengan orang tua di sini.” Beber Lasarus yang juga Ketua DPD PDIP Kalbar ini.

Ketua Komisi V DPR RI Lasarus dan rombongan saat disambut dengan cara adat melayu

Sejatinya lanjut dia pusat Sintang ada di Menyumbung ini dan pusat sejarah. Oleh karena itu ini terlupakan kedepan janjinya bakal dirajut kembali, sesama warga Sintang dia mengajak senasib sepenanggungan tempat ini apapun bakal didiskusikan untuk Sintang dan Kalbar yang lebih baik

“Dalam momen Idul Adha ini, kami berusaha memberikan bantuan yang bermanfaat bagi masyarakat. Semoga dengan hadirnya tiga ekor hewan qurban ini, masyarakat dapat merasakan manfaatnya dan ikut merayakan hari raya dengan penuh sukacita,” ujar Lasarus usai penyerahan hewan qurban.

Lasarus juga menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat setempat yang telah menjaga keberlanjutan tradisi qurban sebagai ibadah yang mengajarkan tentang kepedulian terhadap sesama. Ia berharap semangat kebersamaan dan gotong royong semakin terjaga di tengah-tengah masyarakat melayu muslim setempat, karena dia mengaku dibesarkan dan disekolahkan dari keluarga Melayu dan Muslim.

Penerimaan bantuan hewan qurban ini disambut dengan gembira oleh Ketua MABM Kabupaten Sintang bersama masyarakat mereka mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan perhatian yang diberikan oleh Ketua Komisi V DPR-RI tersebut.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan. Ini akan sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan daging di hari raya Idul Adha. Semoga Allah membalas kebaikan yang telah diberikan,” ujar Ketua MABM Sintang H. Abdurrani.

Diharapkan, bantuan ini dapat meringankan beban hidup masyarakat yang kurang mampu dan memberikan kebahagiaan dalam merayakan Idul Adha dengan keluarga mereka.

Lasarus berkomitmen untuk terus memberikan bantuan sosial kepada masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia sebagai bentuk kepeduliannya sebagai seorang pemimpin. Ia berharap aksi kebaikan seperti ini dapat menginspirasi dan menggerakkan orang lain untuk melakukannya juga.(red)

Artikel ini telah dibaca 177 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pacu Inovasi Daerah, Bupati Sintang Launching Sentra Inovasi Daerah Kabupaten Sintang

4 Juli 2024 - 06:56 WIB

Bappeda Libatkan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Unka, Inventarisasi Jenis dan Potensi Buah-buahan Lokal yang Dapat dikonsumsi di Kabupaten Sintang

4 Juli 2024 - 06:49 WIB

KPU Sintang Ambil Alih Rapat Pleno Rekap hasil PSU Pasca Putusan MK, tingkat Kecamatan

2 Juli 2024 - 06:34 WIB

Sandan: PSU Pasca Putusan MK diharapkan Awal dari Pesta Demokrasi yang sehat

2 Juli 2024 - 03:52 WIB

Operasi Katarak Gratis Bukti Hadirnya Negara di Tengah Masyarakat

1 Juli 2024 - 12:53 WIB

Danamon Gelar Operasi Katarak Gratis Bagi 100 Pasien Kurang Mampu di Sintang

1 Juli 2024 - 08:02 WIB

Trending di Sintang