Menu

Mode Gelap

Politik · 26 Mei 2024 11:20 WIB ·

1.218 Anggota PPS Kabupaten Sintang di Lantik, Ketua KPU : Minta Bekerja Penuh Integritas


 1.218 Anggota PPS Kabupaten Sintang di Lantik, Ketua KPU : Minta Bekerja Penuh Integritas Perbesar

SINTANG | Pojokkalbar.com-
Setidaknya ada 1218 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 406 Desa dan Kelurahan yang tersebar di 14 Kecamatan di seluruh Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat dilantik oleh ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Sintang. Dalam pelantikan tersebut, ketua KPU Sintang menyampaikan harapannya agar semua petugas yang telah dilantik dapat bekerja dengan penuh integritas dalam menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sintang yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 ini.

Kegiatan yang digelar serentak ini, secara tatap muka di aula SMKN 1 Sintang ada 5 Kecamatan yakni Kecamatan Binjai Hulu, Dedai, Kelam Permai, Sintang dan Sungai Tebelian.
sedangkan yang lain mengikuti secara daring di 9 Kecamatan yakin Ambalau, Serawai, Kayan Hulu, Kayan Hilir, Ketungau Hilir, Ketungau Hulu, Ketungau Tengah, Sepauk dan Tempunak. Pada Minggu, (26/5/2024).

Dalam sambutannya, Edi Susanto selaku Ketua KPU Sintang mengingatkan pentingnya peran panitia pemungutan suara dalam menjaga kelancaran dan keadilan pemilihan umum. Mereka diharapkan mampu melaksanakan tugas dengan profesionalisme serta menjunjung tinggi prinsip netralitas.

Selain itu, Edi juga menyoroti pentingnya integritas dalam menjalankan tugas tersebut. “Integritas di sini mengacu pada kejujuran dan ketekunan dalam melaksanakan tugas dengan menghindari segala bentuk pelanggaran, manipulasi, atau kecurangan dalam proses pemilihan.” Ucapnya.

Lebih lanjut, ketua KPU Sintang mengingatkan pentingnya kerjasama antara KPU, PPS, dan instansi terkait lainnya dalam mengawal proses pemilihan yang demokratis. Dia mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam mengatasi segala kendala yang mungkin muncul selama proses pemilihan kepala daerah berlangsung.

Edi juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua petugas yang telah berkomitmen untuk menjadi bagian dari penyelenggara pemilihan ini. Dia berharap semangat dan dedikasi yang ditunjukkan dapat membantu terwujudnya pemilihan yang berintegritas dan sukses.

“Dengan dilantiknya 1218 PPS ini diharapkan proses pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sintang di tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar, demokratis, dan adil sesuai dengan prinsip yang dijunjung tinggi oleh KPU.”harapnya.(red)

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pacu Inovasi Daerah, Bupati Sintang Launching Sentra Inovasi Daerah Kabupaten Sintang

4 Juli 2024 - 06:56 WIB

Bappeda Libatkan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Unka, Inventarisasi Jenis dan Potensi Buah-buahan Lokal yang Dapat dikonsumsi di Kabupaten Sintang

4 Juli 2024 - 06:49 WIB

KPU Sintang Ambil Alih Rapat Pleno Rekap hasil PSU Pasca Putusan MK, tingkat Kecamatan

2 Juli 2024 - 06:34 WIB

Sandan: PSU Pasca Putusan MK diharapkan Awal dari Pesta Demokrasi yang sehat

2 Juli 2024 - 03:52 WIB

Operasi Katarak Gratis Bukti Hadirnya Negara di Tengah Masyarakat

1 Juli 2024 - 12:53 WIB

Danamon Gelar Operasi Katarak Gratis Bagi 100 Pasien Kurang Mampu di Sintang

1 Juli 2024 - 08:02 WIB

Trending di Sintang