Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 21 Mei 2024 11:10 WIB ·

FKKS Kampoeng Seberang, Berencana Gelar Market Day dengan Menjual Menu Olahan Lokal Sintang


 Kepsek SMPN4 Sintang Sarwo Dadi Teguh dan Kepsek SMAN 4 Sintang Undang Setiawan Perbesar

Kepsek SMPN4 Sintang Sarwo Dadi Teguh dan Kepsek SMAN 4 Sintang Undang Setiawan

SINTANG | Pojokkalbar.com-
Forum Komunikasi Kepala Sekolah (FKKS) di Kampoeng Seberang, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang berencana menggelar market day menu olahan lokal saprahan di hari-hari besar di kabupaten Sintang hal tersebut di katakan sarwo dadi teguh saat menggelar Market Day dan Pentas Seni dalam rangka kurikulum merdeka dan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di SMPN 4 Sintang, Jalan Mensiku Jaya, Sintang. Selasa (21/5/2024).

Market Day dan Pentas Seni yang di gelar SMPN 4 Sintang sehari tersebut disambut antusias oleh siswa, orang tua dan masyarakat setempat, 10 Stand disiapkan dengan menyuguhkan berbagai olahan menu hasil karya anak dan siswapun diajak untuk menjual produk-produk kreatif buatan mereka sendiri, seperti cinderamata, makanan ringan, dan aksesori.

Berangkat dari kegiatan ini maka pihak para sekolah yang ada di kampoeng seberang baik itu kelurahan Ulak Jaya, Menyumbung Tengah Maupun Mekar Jaya sepakat kedepan akan membuat kegiatan di hari-hari besar salah satu contoh hari ulang tahun kota Sintang dengan membuat Market Day jual olahan lokal menu saprahan.

“Market Day ini nantinya akan menampilkan menu olahan lokal yang ada di kabupaten Sintang. Hal ini selain untuk mengembangkan wirausaha juga untuk ajang promosi juga sebagai sarana memperkuat komunikasi antara para kepala sekolah dengan masyarakat Sintang pada umumnya, “tutur pria yang akrab disapa Teguh ini.

Market day yang akan digelar ini bertujuan untuk memperkenalkan menu olahan lokal kepada masyarakat, serta meningkatkan apresiasi terhadap produk-produk lokal. Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat lebih menghargai kekayaan alam yang dimiliki di daerah tersebut.

Selain itu, acara ini juga dijadikan sebagai ajang untuk meningkatkan komunikasi antar kepala sekolah di Kabupaten Sintang. Dengan adanya forum seperti ini, diharapkan para kepala sekolah dapat saling bertukar informasi dan pengalaman, serta mampu bekerja sama dalam rangka mencapai tujuan bersama.

Sarwo Dadi Teguh juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat kurikulum merdeka dan program P5 yang sedang diterapkan. Dengan adanya program ini, diharapkan pendidikan di daerah tersebut dapat semakin meningkat dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Dengan demikian, rencana untuk menggelar market day ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk memperkuat komunikasi antar kepala sekolah di Kampoeng Seberang dan Kabupaten Sintang, serta meningkatkan apresiasi terhadap produk lokal.(red)

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PC Perhimpunan INTI Sintang akan Berikan beasiswa Gratis ke Tiongkok

7 Juli 2024 - 13:32 WIB

Andreas Surianto Pimpin Pengurus Cabang INTI Kabupaten Sintang

7 Juli 2024 - 11:54 WIB

Ajak Hidup Sehat Seruni gelar Fun Run Lari 5 Km

6 Juli 2024 - 00:59 WIB

Dukung Sektor Pertanian, Bupati Sintang Kunjungi Pasar Tani

5 Juli 2024 - 11:41 WIB

Pacu Inovasi Daerah, Bupati Sintang Launching Sentra Inovasi Daerah Kabupaten Sintang

4 Juli 2024 - 06:56 WIB

Bappeda Libatkan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Unka, Inventarisasi Jenis dan Potensi Buah-buahan Lokal yang Dapat dikonsumsi di Kabupaten Sintang

4 Juli 2024 - 06:49 WIB

Trending di Sintang