Menu

Mode Gelap

Pontianak · 20 Mar 2024 06:04 WIB ·

Pastikan Kunker RI-1 ke Kalbar berjalan Aman dan Lancar, Danrem 121/Abw Turun Langsung


 Pastikan Kunker RI-1 ke Kalbar berjalan Aman dan Lancar, Danrem 121/Abw Turun Langsung Perbesar

PONTIANAK | Pojokkalbar.com-
Untuk memastikan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) aman dan lancar ke Bumi Katulistiwa, Kalimantan Barat, Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, turut serta mengamankan kunjungan tersebut pada Rabu (20/3/2024).

Danrem selaku Komandan Satgas Pengamanan Wilayah (Dansatgas Pamwil) menyampaikan bahwa, kunjungan Presiden Jokowi ke Kalimantan Barat sudah berulang kali selama masa kepemimpinannya.

“Kunjungan Presiden Jokowi tentunya membawa dampak positif dalam rangka pemberdayaan masyarakat Kalimantan Barat dan peningkatan infrastruktur,” katanya.

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, bersama dengan Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, dan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Pipit Rismanto,turut langsung memastikan keamanan dengan menerjunkan langsung personel Satgas Pengamanan VVIP dari TNI-Polri.

“Bersyukur kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo selama dua hari di Provinsi Kalimantan Barat berjalan aman dan lancar,”terang Danrem.

Lanjut, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief,menjelaskan, agenda kunjungan kerja Presiden, hari pertama, Presiden Joko Widodo meresmikan pembangunan Bandara Udara Singkawang dilanjutkan menyerahkan bantuan pangan kepada masyarakat di Komplek Pergudangan Bulog, Kota Singkawang.

Dari Kota Singkawang, Presiden meninjau Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) di PT BAI Kabupaten Mempawah. Dilanjutkan melaksanakan operasi pasar di Pasar Sebukit Rama dan meninjau RSUD Rubini serta meresmikan sejumlah ruas jalan di Provinsi Kalbar.

Selanjutnya hari kedua, Presiden meninjau fasilitas dan pelayanan BPJS di RSUD Sultan Syarif Abdulrahman Pontianak dan meresmikan duplikasi Jembatan Kapuas I. Kemudian Presiden Jokowi melakukan peninjauan ke RSUD Kabupaten Sekadau.(red)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Demo Massa diduga Bayaran, Siapa Penggeraknya??!

23 Juni 2024 - 04:39 WIB

KPU Tetapkan Hasil Pemilu 2024: 11 Anggota DPRD Provinsi Kalbar Terpilih dari Dapil 7

8 Maret 2024 - 02:42 WIB

Yustinus Hadiri Seminar Nasional PPG FKIP Universitas Tanjungpura

19 Februari 2024 - 16:00 WIB

Tumbuhkan Bisnis Milik Nasabah, Danamon Sediakan Danamon Showcase di Kantor Cabang

9 Januari 2024 - 15:25 WIB

Ketua Umum GINSI Capt Subandi Lantik Ketua BPD GINSI Kalbar Syahril Mochtar

19 Desember 2023 - 08:59 WIB

Danamon Donasikan 40 Kursi Taman dan 20 Tempat Sampah untuk Taman Kota dan Trotoar di Pontianak

7 Desember 2023 - 07:35 WIB

Trending di Pontianak