Menu

Mode Gelap

Pontianak · 19 Feb 2024 16:00 WIB ·

Yustinus Hadiri Seminar Nasional PPG FKIP Universitas Tanjungpura


 Ka disdikbud Sintang Yustinus saat hadiri seminar PPG Perbesar

Ka disdikbud Sintang Yustinus saat hadiri seminar PPG

PONTIANAK | Pojokkalbar.com-
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Yustinus J, hadir sebagai peserta dalam Seminar Nasional Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang diadakan di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tanjungpura. Acara bertema “Mewujudkan Guru Profesional, Berkarakter, dan Bermartabat melalui Pendidikan Profesi Guru” ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi guru-guru di Kabupaten Sintang.

Seminar nasional yang berlangsung pada hari ini dipadati oleh para profesional pendidikan dari berbagai kabupaten dan kota di seluruh Kalbal. Acara ini diharapkan dapat memberikan wawasan, pemahaman, dan strategi baru dalam mengembangkan pendidikan yang berkualitas di tingkat lokal.

Yustinus J mengungkapkan pentingnya pendidikan profesi guru dalam membentuk guru-guru yang profesional, berintegritas, serta memiliki karakter dan martabat yang tinggi. “Guru memiliki peran sentral dalam membangun generasi penerus bangsa. Dengan pendidikan profesi guru yang baik, kita dapat menciptakan guru-guru yang penuh dengan semangat, kreativitas, dan dedikasi untuk meningkatkan mutu pendidikan di daerah kita,” kata Yustinus.pada Senin, (19/2/2024).

Dia juga menambahkan bahwa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang telah berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut. Yustinus menjelaskan bahwa melalui seminar tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas guru yang ada di Indonesia khususnya Sintang serta memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang tugas dan fungsi seorang guru profesional.

Dalam seminar ini, para pembicara dari berbagai instansi dan lembaga terkait memberikan paparan tentang pentingnya pendidikan profesi guru dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Mereka juga membahas berbagai strategi dan program yang dapat dilakukan untuk menciptakan guru yang profesional, berkarakter, dan bermartabat.

Dengan diselenggarakannya Seminar Nasional Pendidikan Profesi Guru (PPG) FKIP Universitas Tanjungpura Tahun 2024 ini, diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam meningkatkan kesadaran dan komitmen para guru untuk terus belajar dan mengembangkan diri. Sehingga, mereka dapat menjadi guru yang profesional, berkarakter, dan bermartabat demi menciptakan generasi penerus yang unggul dan berdaya saing.(red)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Demo Massa diduga Bayaran, Siapa Penggeraknya??!

23 Juni 2024 - 04:39 WIB

Pastikan Kunker RI-1 ke Kalbar berjalan Aman dan Lancar, Danrem 121/Abw Turun Langsung

20 Maret 2024 - 06:04 WIB

KPU Tetapkan Hasil Pemilu 2024: 11 Anggota DPRD Provinsi Kalbar Terpilih dari Dapil 7

8 Maret 2024 - 02:42 WIB

Tumbuhkan Bisnis Milik Nasabah, Danamon Sediakan Danamon Showcase di Kantor Cabang

9 Januari 2024 - 15:25 WIB

Ketua Umum GINSI Capt Subandi Lantik Ketua BPD GINSI Kalbar Syahril Mochtar

19 Desember 2023 - 08:59 WIB

Danamon Donasikan 40 Kursi Taman dan 20 Tempat Sampah untuk Taman Kota dan Trotoar di Pontianak

7 Desember 2023 - 07:35 WIB

Trending di Pontianak