Menu

Mode Gelap

News · 9 Jan 2024 14:39 WIB ·

Pemprov Kalbar beri Perhatian Penuh, Kepada warga Landak yang Terdampak Banjir


 Pj. Gubernur Kalbar Harison berdialog dengan warga saat meninjau dapur umum (foto Ist) Perbesar

Pj. Gubernur Kalbar Harison berdialog dengan warga saat meninjau dapur umum (foto Ist)

LANDAK | Pojokkalbar.com-
Penjabat (Pj.) Gubernur Kalimantan Barat, Harison, dengan penuh kepedulian dan semangat turun langsung memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Landak yang terdampak banjir. Pada Selasa, (9/1/2024).

Bantuan logistik tersebut di serahkan secara simbolis oleh Pj. Gubernur Kalbar Harison dan diterima langsung Pj. Bupati Landak Samuel dipendopo Bupati Landak.

Banjir yang melanda wilayah tersebut akibat intensitas hujan yang tinggi di beberapa hari terakhir ,menyebabkan banyak rumah warga terendam air dan mengakibatkan kerugian material yang cukup besar. Merespons situasi ini, Pj. Gubernur Kalimantan Barat tidak tinggal diam dan segera mengambil tindakan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak banjir.

Kunjungan Pj. Gubernur Kalimantan Barat ini memberikan harapan baru bagi masyarakat Kabupaten Landak yang terdampak banjir. Tindakan cepat dan responsif yang ditunjukkan oleh Pj. Gubernur menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan warga Kalimantan Barat.

“Bantuan dan dukungan yang kami berikan, atas nama pribadi dan pemerintah diharapkan masyarakat Kabupaten Landak dapat segera pulih dari bencana banjir ini dan kembali membangun kehidupan mereka seperti sediakala.” Ucap Harison.

Untuk penyaluran logistik kepada masyarakat yang terdampak banjir. Pemerintah Provinsi Kalbar melalui beberapa instansi terkait yakni BPBD Kalbar, Dinsos Kalbar dan Dinas Ketahanan Pangan Kalbar.

Bantuan yang disalurkan BPBD Provinsi Kalimantan Barat berupa mie instan 50 dus, gula pasir 40 kg, minyak goreng 20 liter, kopi 100 sachet danTeh celup 15 Kotak.

Sedangkan penyaluran bantuan melalui Dinsos Provinsi Kalbar diantaranya Selimut 160 lembar, makanan siap saji 1.480 paket,tenda gulung 80 lembar, sandang dewasa 50 paket, kasur 160 lembar, kid ware 72 paket dan family kit 100 paket.

Sementara penyaluran bantuan melalui Dinas Ketahanan Pangan Kalbar 200 paket dengan isi masing-masing paket yakni beras 5 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 liter, susu SKM 2 kaleng, mie instan 5 bungkus dan teh celup 1 kotak.

Selanjutnya bantuan tersebut akan diteruskan kepada masyarakat yang terdampak banjir di 11 Desa, 2 Kecamatan di Kabupaten Landak.

Kesempatan itu Pj. Gubernur didampingi kepala BPBD Kalbar, Kepala Dinsos Kalbar, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Prov. Kalbar dan Pj. Bupati Landak meninjau beberapa titik lokasi bencana

Dinsos dan BPBD Kabupaten Landak juga telah membuka Dapur umum di Kantor Camat Ngabang bagi masyarakat terdampak bencana banjir yang ada ditempat pengungsian.

Kondisi terkini di Ngabang banjir sudah mulai surut dan masyarakat ada yang sudah kembali ke rumahnya untuk membersihkan lumpur yang masuk di rumah.(tim)

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BMKG Sungai Tebelian Keluarkan Peringatan Cuaca Ekstrem hingga 23 Januari Mendatang

17 Januari 2024 - 01:53 WIB

Lagi Korem 121/Abw Gagalkan Penyelundupan Sabu 20 Kg

30 Oktober 2023 - 14:56 WIB

Kasus DBD di Sintang Mewabah, RSUD ambil Langkah antisipasi

21 September 2023 - 11:27 WIB

MA Tolak Kasasi PT. Rafi dengan Tetap Ganti Rugi Hampir 1 Trilyun

29 Agustus 2023 - 05:40 WIB

Budayawan Erros Djarot: Enggak Usah Merengek-rengek ke Kemenkominfo

13 Agustus 2023 - 13:42 WIB

Beri Arahan Prajurit Pangdam XII/Tpr, Sangat Terkesan Kunjungannya ke Korem 121/Abw

9 Agustus 2023 - 13:31 WIB

Trending di News