Menu

Mode Gelap

Olahraga · 25 Nov 2023 12:47 WIB ·

Rudy Andreas Terpilih sebagai Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Sintang Secara Aklamasi dan Ini Langkah Kedepan yang Bakal Dilakukan


 Sesi foto bersama Perbesar

Sesi foto bersama

Sintang | Pojokkalbar.com-
Rudy Andreas terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Sintang. Dalam pemilihan yang dikemas dengan Kongres Biasa Asosiasi PSSI Kabupaten Sintang yang dilakukan pada Sabtu (25/11/2023) di Balai Ruai Lingkungan Rumdis Bupati Sintang, Rudi berhasil meraih dukungan penuh dari anggota asosiasi dan kini dipercaya memimpin organisasi tersebut. Pemilihan ini menjadi tonggak penting dalam upaya pembangunan sepak bola di Kabupaten Sintang.

Kongres Asosiasi PSSI Kabupaten Sintang 2023 saat sedang berlangsung di Balai Ruai Sintang

Rudy Andreas adalah sosok yang sudah tidak asing lagi dalam dunia sepak bola Kabupaten Sintang. Dia telah berkontribusi secara aktif dalam mengembangkan olahraga ini, baik sebagai pemain maupun pengurus klub. Kini, dengan terpilihnya Rudi sebagai Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Sintang, diharapkan akan terjadi perubahan yang signifikan dalam pengelolaan sepak bola di daerah ini.

Rudy menyambut terpilihnya dirinya dengan penuh semangat dan bertekad untuk membawa perubahan positif bagi sepak bola Kabupaten Sintang. Dalam pidatonya setelah terpilih, Rudi mengungkapkan beberapa langkah yang akan dilakukannya ke depan.

“Pertama, saya berkomitmen untuk meningkatkan pembinaan dan pengembangan sepak bola di tingkat lokal. Saya juga akan bekerja sama dengan klub-klub sepak bola di Kabupaten Sintang dalam menyelenggarakan program-program pelatihan dan pemagangan untuk para pemain muda. Hal ini bertujuan untuk menghasilkan bibit-bibit unggul yang dapat mewakili daerah ini di tingkat nasional maupun internasional.”ungkapnya.

Kedua, Rudy yang merupakan Anggota DPRD Sintang aktif ini selain berupaya untuk menyisihkan aspirasinya dia juga akan menjalin kerjasama dengan pihak terkait seperti pemerintah daerah, instansi olahraga, serta sponsor-sponsor potensial. Dalam rangka meningkatkan infrastruktur sepak bola, Rudi akan berupaya menggalang dukungan untuk membangun lapangan-lapangan sepak bola yang representatif. Selain itu, kerjasama dengan sponsor-sponsor potensial juga diharapkan dapat memberikan dukungan finansial yang cukup untuk membiayai kegiatan-kegiatan asosiasi.

“Ketiga, saya akan memberikan perhatian khusus pada tim sepak bola Kabupaten Sintang yang akan berlaga di berbagai kompetisi dan akan berupaya memperkuat tim dengan merekrut pemain-pemain berkualitas dan membentuk tim yang solid. Dengan kekuatan tim yang baik, diharapkan prestasi sepak bola Kabupaten Sintang dapat terangkat dan mendapatkan pengakuan lebih dari masyarakat luas.” Ucapnya.

Ketua Komite Wasit Porprov Martin Sunarya mewakili Ketua Asprov Kalbar berharap dengan duduknya Rudy Andreas memimpin Assosiasi PSSI Kabupaten Sintang dapat menyelenggarakan pelatihan.

“Harapan kita dari asprov PSSI kalimantan Barat tentu kepada kepengurusan yang baru sesuai dengan keinginan dari pemilik clup dari anggota askrab itu bahwa ada perangkat pertandingan kayak wasit dan pelatih itu menjadi kebutuhan karena regulasi di PSSI itu kedepan memang wasit dan pelatih itu mesti menjadi AFC, kita memang memiliki pelatih yang berlisensi AFC tetapi tidak banyak, sebab itu menjadi harapan kita kedepan pengurus askab kabupaten Sintang ini bisa menyelenggarakan pelatihan, karena kita di asprov itu punya instruktur untuk melakukan itu,” Ujarnya.

Tinggal bagaimana nanti pengurus askab berkoordinasi dengan menyiapkan pembiayaan sehingga kepesertaan bisa diambil dari setiap kecamatan lah minimal sehingga kita punya stok wasit dan pelatih yang bisa dipergunakan di multi event yang ada.

“Regulasi yang kita miliki di PSSI, saya juga sudah berkoordinasi dengan pengurus yang baru kita harapkan tahun depan dapat menganggarkan itu untuk melaksanakan kegiatan ini sehingga di even-even selanjutnya kita tidak repot lagi dengan aset yang ada dan perangkat yang dibutuhkan, “katanya.

Untuk pelatih itu sendiri, lanjut dia jika even tingkat nasional tentu menggunakan lisensi dari luar, akan tetapi jika even lokal menyesuaikan C lisensi nasional itu karena di PSSI itu sebelumnya ada menggunakan lisensi C nasional ada lisensi CAFC untuk sekarang regulasinya harus menyesuaikan lisensi minimal lisensi CAFC.

Ketua Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Sintang periode 2019-2023 Harisynto Linuh berharap dengan kepemimpinan Askab Sintang yang baru dibawah kepemimpinan Andreas akan lebih maju.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya pak Rudy Andreas sebagai Ketua PSSI Sintang yang baru, semoga dibawah kepemimpinannya persepakbolaan di kabupaten Sintang lebih maju, ” Harap Sinto.

Setelah melewati massa pandemi covid-19 kata dia, sudah mulai ada geliat kecil dikabupaten Sintang, rupanya geliat kecil tersebut diperhitungkan dikancah nasional.

“Dengan kepemimpinan Pak Rudy Andreas ini diharapkan pemda lebih campur tangan di persepak bolaan maupun di seluruh cabang olahraga lainya, ” Harap Sinto.

Sementara Ketua Koni Kabupaten Sintang Chomain Wahab mengatakan kongres ini mendapatkan ketua dan kepengurusan yang kuat secara organisasi yang mengerti tentang olahraga dan mencintai olahraga sehingga bisa mencapai atau mendapatkan atlet terbaik.

“Olahraga bola ini merupakan satu olahraga prestasi dan juga satu olahraga rakyat yang mana hiburan rakyatnya kita dapatkan tapi tanpa mengabaikan suatu prestasi yang akan kita raih baik itu Kejurda maupun Kejurprov. Saya berharap olahraga sepak bola ini bisa masuk dalam 3 besar, nah Seperti apa dia bisa mencari sosok seorang yang kuat dalam arti kata bisa bersosialisasi dengan pihak lain bisa berkomunikasi dengan pihak lain sehingga apa sponsor tadi yang tadinya tidak melirik tentang olahraga bola Gimana bisa jadi mirip sehingga apabila ramai sponsor saya yakin sepak bola Sintang bakal lebih maju, “pungkasnya.

Terpilihnya Rudy Andreas sebagai Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Sintang merupakan langkah awal yang memberikan harapan baru bagi perkembangan sepak bola di daerah ini. Dengan visi dan komitmennya yang kuat, diharapkan Rudy Andreas dapat membawa perubahan signifikan dan meningkatkan prestasi sepak bola Kabupaten Sintang. Kita tunggu langkah-langkah selanjutnya yang akan dilakukan oleh Rudy sebagai pemimpin baru asosiasi ini.(red)

Artikel ini telah dibaca 58 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pacu Inovasi Daerah, Bupati Sintang Launching Sentra Inovasi Daerah Kabupaten Sintang

4 Juli 2024 - 06:56 WIB

Bappeda Libatkan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Unka, Inventarisasi Jenis dan Potensi Buah-buahan Lokal yang Dapat dikonsumsi di Kabupaten Sintang

4 Juli 2024 - 06:49 WIB

KPU Sintang Ambil Alih Rapat Pleno Rekap hasil PSU Pasca Putusan MK, tingkat Kecamatan

2 Juli 2024 - 06:34 WIB

Sandan: PSU Pasca Putusan MK diharapkan Awal dari Pesta Demokrasi yang sehat

2 Juli 2024 - 03:52 WIB

Operasi Katarak Gratis Bukti Hadirnya Negara di Tengah Masyarakat

1 Juli 2024 - 12:53 WIB

Danamon Gelar Operasi Katarak Gratis Bagi 100 Pasien Kurang Mampu di Sintang

1 Juli 2024 - 08:02 WIB

Trending di Sintang