Menu

Mode Gelap

Nasional · 1 Nov 2023 12:23 WIB ·

Vicon Bersama Wapres Soal GNKP Kasiter Kasrem Wakili Danrem 121/Abw


 Vicon Bersama Wapres Soal GNKP  Kasiter Kasrem Wakili Danrem 121/Abw Perbesar

Mempawah | Pojokkalbar.com-
Kasiter Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Mordechai Triyandono, mewakili Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief,menghadiri kegiatan Vicon Bersama Wapres Ma’Ruf Amin dalam Rangka Kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Tahun 2023 dalam Mendukung HUT TNI ke 78 di Desa Wajok Hilir kecamatan Jungkat, Rabu (1/11/2023).

Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Tahun 2023 ini dalam rangka ulang tahun TNI ke 78 dimana dengan tema ketahanan pangan untuk Indonesia maju.

Wapres Ma’ruf Amin. dalam pengarahannya melalui Vicon mengatakan, ketahanan pangan merupakan suatu kondisi terpenuhinya kebutuhan pangan bagi rumah tangga yang tercermin dari tersedianya pangan secara cukup, baik dari jumlah maupun mutunya yaitu aman, merata, dan terjangkau.

Oleh karena itu masyarakat untuk terus maju dan berproduksi guna membangun ketahanan pangan. Ketahanan masalah pangan ini menjadi fokus untuk kita semua mengingat adanya ancaman krisis pangan dunia.

“Bagi Pejuang Pangan, yaitu para petani serta generasi muda, saya minta terus semangat dan bekerja keras meningkatkan produksi dan kesejahteraan petani. Petani masa kini harus paham akan teknologi yang semakin canggih ,dan selalu terbuka dengan inovasi baru, terus mau mempelajari hal-hal baru, berkolaborasi dalam kelompok tani dan berkolaborasi. Kesejahteraan petani dapat kita wujudkan jika kita terus mampu dalam bekerja bersama.”Kata Ma’ruf.

Kepada panglima TNI dia berharap untuk lahan yang masih tidur agar segera di jadikan lahan produktif oleh karena itu, dilakukan upaya kompensasi dan ini juga bagian dari pada tugas TNI dimana tugas tersebut termasuk tugas Operasi militer Selain Perang karena melakukan penanggulangan ketahanan pangan.

“Saya sudah melihat seluruh Kodam yang sudah melakukan gerakan-gerakan sehingga insya Allah TNI bisa mengatasi lahan yang masih tidur untuk dipergunakan sebagaimana mestinya, dari semua limit saya meresmikan kawasan pangan nasional di Sulawesi Tengah sehingga gerakan itu juga menjadi program pemerintah lebih kurang 15 ribu hektar.”ujarnya.

Diyakini nya bahwa dengan ketahanan pangan ini TNI dan masyarakat mampu bekerja sama dalam menggerakkan suatu lahan yang tidur untuk segera di garap dalam menciptakan suatu ketahanan pangan dirasa belum ada dengar masyarakat yang kelaparan dan kekurangan pangan.(tim)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemulihan Aset Kejari Depok Jual Langsung Barang Rampasan

4 Juli 2024 - 11:11 WIB

Inke Maris & Associates Raih Penghargaan MAW Talk Awards 2024 sebagai Perusahaan PR Paling Berpengaruh di Indonesia

30 Juni 2024 - 06:10 WIB

Judi Online Marak, Kapolres Sintang Sidak HP Anggota

14 Juni 2024 - 05:12 WIB

138 Jemaah Haji Sintang Kondisi Sehat

9 Juni 2024 - 12:28 WIB

Jemaah Haji Kabupaten Sintang Telah membayar Dam nusuq

8 Juni 2024 - 02:47 WIB

MK RI gelar Sidang Pleno PHPU terhadap 38 Perkara, 1diantaranya Dari Sintang

7 Juni 2024 - 09:54 WIB

Trending di Nasional