Menu

Mode Gelap

Olahraga · 25 Okt 2022 07:26 WIB ·

Pulang Bawa Medali Bupati Sintang Siapkan Bonus 600 Juta


 Pulang Bawa Medali Bupati Sintang Siapkan Bonus 600 Juta Perbesar

Sintang, Pojokkalbar.Com
Bupati Sintang Jarot Winarno siapkan bonus 600 juta untuk Cabang Olahraga yang dikirim ke Pontianak mengikuti perhelatan Porprov Ke-XIII Kalimantan Barat hal tersebut dikatakanya saat melepas Cabor Futsal untuk mengikuti ajang Porprov pada Selasa, (25/10/2022).

“Saya siapkan bonus Rp. 600 juta, bagi yang mendapatkan medali emas dan perunggu bonusnya Rp. 15 juta, jadi jangan kecewakan Sintang, ” Pinta Jarot pecinta olah raga ini.

Dia yakin Cabor dari Sintang disegani lawan, jangan takut karena persiapan juga sudah lama sejak bulan Mei lalu.

“Anda persiapan sudah lama jadilah pemain terbaik membawa nama baik Sintang supaya dapat medali, lawan Pontianak berat tapi saya yakin kalian mampu mengatasinya. ” Ujarnya.

Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Sintang Santosa menyebutkan jumlah kontingen Futsal yang dikirim untuk mengikuti Porprov kali ini Sintang mengirim 14 kontingen.

“Hari ini agenda pelepasan atlet Futsal kita yang akan berlaga di Porprov di Pontianak dengan jumlah kontingen 14 dan sudah dilepas oleh pak Bupati, ” Katanya.

Kenapa pelepasanya tidak serentak bareng dengan cabang olahraga lainya karena Futsal karena di Porprov ini jadwal mainya lebih awal di 2 November sudah main

“Mungkin kita berangkat beberapa hari kedepan karena, metical meteeng di tanggal 30 Oktober kemudian ada uji coba dilapangan, ” Ucapnya.

Santosa mengatakan untuk persiapanya sendiri jauh-jauh hari sudah dipersiapkan mengingat ada 200 lebih atlet yang mendaftar sampai di Agustus sudah mendapatkan 14 atlet yang akan mewakili Kabupaten Sintang.

” Atlet Futsal yang diberangkatkan kali ini sementara putra dan putri belum, sudah kita lakukan seleksi namun dari hasil uji coba memang karena target dari Koni harus pulang membawa medali maka putra lebih dulu kita berangkatkan karena putri masih dibawah rata-rata, namun untuk putra ini kita yakin menang karena sudah 7 kali uji coba lawan Kapuas Hulu

“Saya sebagai ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Sintang harapan besar mereka pulang membawa medali, ” Bebernya.

Bonus yang dijanjikan Bupati Sintang Bupati Sintang tentu menjadi motivasi bagi kontingen,” Nama baik kabupaten Sintang kita utamakan karena jika kita kalah tidak ada medali yang kita bawa tentu kepercayaan masyarakat Sintang akan hilang, Saya selaku ketua AFK tentu menjadi cambuk, bonus menjadi penyemangat, ” Ulasnya.

Ketua KONI Kabupaten Sintang Chomain Wahab menyatakan dari Cabang Olahraga yang diberangkatkan ke Porprov ini ada 33 Cabang dari 37 Cabor yang terdaftar di KONI Kabupaten Sintang.

“Hari ini kita finalisasi atlit yang pasti berangkat Kontingen dan panitia hari ini angkanya clear, ” Katanya.

Dari 37 Cabor hanya 33 saja yang dapat diberangkatkan, lantaran kata Chomain yang diberangkatkan ke Porprov tersebut yang berpotensi menyumbangkan medali emas.

“Selebihnya Cabor baru yang belum pernah diberangkatkan, kemudian semua Cabor yang menjadi andalan yakni yang diberangkatkan, karena melalui audiensi melalui pencab masing-masing menanyakan kesiapan membahas potensi untuk memenangkan pertandingan

Salah satu atlet Cabor Futsal Varel meminta dukungan dan sport agar di Porprov bisa menampilkan yang terbaik, pulang tidak membawa tangan kosong tetapi membawa medali.

“Mohon doa dan dukungan serta sport agar kami di Porprov mendatang dapat mengharumkan nama baik Sintang dengan pulang membawa medali tidak dengan tangan kosong, ” Pungkasnya.(red)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Disiplin, Coach Heru Coret Sejumlah Pemain

6 Desember 2023 - 07:47 WIB

Rudy Andreas Terpilih sebagai Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Sintang Secara Aklamasi dan Ini Langkah Kedepan yang Bakal Dilakukan

25 November 2023 - 12:47 WIB

O2SN di Harapkan Lahir Kan Bibit Unggul Bangsa

26 Juni 2023 - 05:15 WIB

Atlet Perbakin Sekadau, Harap Bisa Berlaga Setiap Event di Kalbar

11 Desember 2022 - 09:20 WIB

Tim Catur Sintang Berhasil Rebut 3 Medali Emas Dan 1 Medali Perunggu

25 November 2022 - 04:53 WIB

Jaga Stamina Danrem 121/Abw Tenis Lapangan

25 Oktober 2022 - 13:46 WIB

Trending di Olahraga