Menu

Mode Gelap

Olahraga · 31 Jul 2022 11:15 WIB ·

Sambut HDKD ke 77 Lapas Pontianak Gelar Berbagai Cabor


 Sambut HDKD ke 77 Lapas Pontianak Gelar Berbagai Cabor Perbesar

Pontianak, Pojokkalbar.com –
Rangkaian kegiatan menyambut peringatan Hari Dharma Karyadika (HDKD) ke-77 Tahun 2022, terdapat banyak cabang olahraga yang dilaksanakan oleh jajaran Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat. Kegiatan olahraga yang dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM kalimantan Barat pada 22 Juli lalu, telah banyak dari cabang olahraga yang telah terlaksana dan sedang berjalan, mulai dari sepak bola, voli badminton dan lain sebagainya. Hari ini Minggu 31 Juli 2022 salah satu cabang olahraga yang kembali dilaksanakan oleh jajaran Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat yaitu olahraga menembak.

Olahraga menembak ini dilaksanakan di Lapangan Tembak Amjiattak Satbrimob Polda Kalbar dan diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis pada jajaran Kementerian Hukum dan HAM se Kota Pontianak.
Dengan semangat PASTI, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pontianak menurunkan penembak terbaiknya dalam mengikuti pelaksanaan lomba menembak ini. Adapun yang diikutsertakan dalam perlombaan menembak kali ini, nama nama yang mewakili Lapas Kelas IIA Pontianak yaitu Juliarno, Eka Henandra dan Roxy.

Turut hadir secara langsung dalam pelaksanaan lomba ini Pria Wibawa selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, para Pimpinan Tinggi Pratama pada Jajaran Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat serta Kepala Unit Pelaksana Teknis se Kota Pontianak.

Cabang olahraga yang memerlukan fokus dan ketenangan ini dimulai pukul 08.30 WIB. Ardian Setiawan selalu Plt Kalapas Pontianak yang sekaligus sebagai koordinator dari pelaksanaan lomba menembak ini mengatakan bahwa tersebut selain untuk memperingati HDKD juga sebagai ajang tali silaturahmi.

“Kegiatan ini selain untuk memperingati dan menyemarakkan HDKD Tahun 2022, juga sebagai salah satu bentuk sinergi dan kekompakan antar instansi, khususnya bagi seluruh jajaran dari Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat,” Katanya.

Dalam pelaksanaannya, tambah dia setiap peserta dari masing masing UPT menembakkan sebanyak 13 peluru yang terbagi menjadi 2 sesi, diantaranya yaitu 3 tembakan pertama dan 10 kali tembakan kedua. Untuk jarak tembak pada pelaksanaan lomba kali ini yaitu sejauh 15 Meter.

“Sebelum dilaksanakannya perlombaan ini, instruktur dari Satuan Bimob Polda Kalbar terlebih dahulu memberikan arahan terkait dengan teknis menembak, mulai dari pengenalan senjata hingga tata cara penggunaan senjata.”ujarnya.

Dari pelaksanaan lomba menembak dalam rangka semarak Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Tahun 2022 ini didapat 4 penembak terbaik dengan perolehan point tertinggi akan kembali menembak ulang yang selanjutnya akan dipilih satu penembak terbaik. Dari pelaksanaan lomba menembak yang dilaksanakan pada hari ini, Iga Pratiwi yang merupakan perwakilan dari LPP Pontianak berhasil meraih poin tertinggi yang selanjutnya akan dikirim ke Jakarta untuk mewakili Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat dalam Kejuaraan menembak di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.(red)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Demo Massa diduga Bayaran, Siapa Penggeraknya??!

23 Juni 2024 - 04:39 WIB

Pastikan Kunker RI-1 ke Kalbar berjalan Aman dan Lancar, Danrem 121/Abw Turun Langsung

20 Maret 2024 - 06:04 WIB

KPU Tetapkan Hasil Pemilu 2024: 11 Anggota DPRD Provinsi Kalbar Terpilih dari Dapil 7

8 Maret 2024 - 02:42 WIB

Yustinus Hadiri Seminar Nasional PPG FKIP Universitas Tanjungpura

19 Februari 2024 - 16:00 WIB

Tumbuhkan Bisnis Milik Nasabah, Danamon Sediakan Danamon Showcase di Kantor Cabang

9 Januari 2024 - 15:25 WIB

Ketua Umum GINSI Capt Subandi Lantik Ketua BPD GINSI Kalbar Syahril Mochtar

19 Desember 2023 - 08:59 WIB

Trending di Pontianak